PENANDATANGANAN MOU FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS DIRGANTARA MARSEKAL SURYADARMA

Berita Terbaru

Penandatanganan Nota Kesepahaman Uji Kompetensi Sertifikasi Fakultas Ekonomi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma dilaksanakan pada Kamis, 17 Nopember 2022 di Aula Super Puma Kampus C Unsurya yang dihadiri oleh Rektor Unsurya Bapak Dr. Sungkono, SE, MSi, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Kepala LPKIK, Dekan Fakultas Ekonomi dan jajarannya serta para dosen.

Mitra yang menjadi lembaga sertifikasi adalah PT. Insan Citra Talenta Human Resource Training dan Biru Aviation Training Center.

Mitra tersebut untuk melaksanakan uji kompetensi bagi mahasiswa di bidang Manajemen SDM, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan dan Manajemen Kebandarudaraan yang akan memberikan pelatihan sesuai kompetensi mahasiswa dan sertifikat kompetensi berupa Sertifikasi BNSP ( PT. Insani Citra Talenta) dan Sertifikasi dari Kementerian Pendidikan Nasional, Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) dan Direktorat Keamanan Penerbangan untuk BIRU Aviation Training Center. Uji kompetensi ini sejalan dengan visi Fakultas Ekonomi yaitu mewujudkan lulusan yang unggul dan professional tentunya sejalan dengan visi Unsurya yakni menjadi Center of Excellence dalam pendidikan tinggi kedirgantaraan dan ilmu terkait di Indonesia.

Sertifikat kompetensi menjadi salah satu dokumen resmi yang menunjukkan kompetensi mahasiswa sesuai bidang peminatannya yang akan tercantum dalam Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI) dan dikeluarkan oleh institusi perguruan tinggi.

Penandatanganan langsung dilaksanakan oleh Rektor Unsurya, Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Tutik Siswanti, SE, MSi dan Direktur BIRU Aviation Training Center Ibu Charyanti Rahayu Hirlan

Namun, karena lain hal untuk penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT. Insan Citra Talenta dan Unsurya dilaksanakan secara desk to desk.

Sambutan Rektor Unsurya menyampaikan bahwa kerjasama-kerjasama yang sudah dilaksanakan di Unsurya harus dapat memberikan kontribusi nyata yang jelas bermanfaat bagi civitas akademica, bukan hanya sekedar tumpukan kertas atau dilihat dari kuantitasnya saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *