Tips Jadi Mahasiswa On Time

Berita Terbaru

Tidak sedikit mahasiswa yang kurang disiplin dalam menggunakan waktu. Akibatnya, mereka kerap terlambat, bahkan tidak tepat waktu dalam mengerjakan tugas kuliah.

Berikut ini tips supaya kamu bisa menjadi mahasiswa yang on time, sebagaimana telah dirangkum Okezone.

1. Punya alarm

Tidak jarang mahasiswa kerap datang terlambat ke kampus. Hal itu mungkin disebabkan bangun kesiangan. Mungkin ada baiknya kamu melengkapi diri dengan alarm. Hal itu supaya kebiasaan tidurmu bisa diubah. Sehingga, jam kuliah pagi tidak menjadi alasan datang terlambat.

2. Memiliki catatan

Memiliki catatan bisa sangat berguna, salah satunya ketika kamu memiliki tugas. Kamu pun bisa menuliskan tugas-tugas yang perlu dikerjakan, atau bila ada informasi-informasi penting lainnya.

3. Mengecek lagi catatan yang ada

Apa gunanya memiliki catatan bila kamu tidak pernah mengeceknya. Sebelum memulai belajar, ada baiknya kamu bisa mengecek kembali catatan. Periksa kembali tugas apa yang perlu kamu kerjakan beserta deadline-nya. Dengan begitu, kamu bisa tepat waktu dalam mengumpulkan tugas.

4. Tanggung Jawab

Dengan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, maka kamu tidak akan mau melalaikan tugas sebagai mahasiswa. Baik itu untuk datang terlambat maupun tidak tepat waktu dalam mengumpulkan tugas. (afr)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/10/17/65/1233413/tips-jadi-mahasiswa-on-time