Ecofest 2.0 Dibuka oleh Warek III Mewakili Rektor Unsurya

Berita Terbaru

Unsurya Jkt (20/11/23-WR3) – Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma Marsma TNI Pur Dr. Agus Purwo W. SE., MM., MA., CIPA mewakili Rektor Unsurya Marsda TNI Dr. Sungkono, S.E, M.Si pada hari senin, 20 November 2023 secara resmi membuka acara Ecofest 2.0 di GOR Ciracas Jakarta Timur. Peresmian pembukaan ditandai dengan penendangan bola oleh Warek III ke gawang.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Warek III, Rektor Unsurya menyampaikan bahwa acara ini bukan sekadar kompetisi, tetapi juga wadah bagi seluruh mahasiswa untuk mendukung pengembangan kreativitas dan kolaborasi. Selain itu, Rektor Unsurya juga menyampaikan Lima alasan pentingnya mengikuti Ecofest 2.0, yaitu mencakup pendorong motivasi, kesempatan pengembangan keterampilan, wadah untuk mengukur kemampuan, pengelolaan emosi, dan tantangan pemikiran kreatif. Rektor Unsurya berharap kompetisi ini tidak hanya mencari yang terbaik di lapangan, tetapi juga menciptakan memori berharga dan mengukir pengalaman yang membentuk kepribadian dan karakter peserta. “Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir nanti. Semoga acara ini memberikan dampak positif bagi para peserta, yaitu pengembangan kreativitas dan kolaborasi, serta menghasilkan juara-juara terbaik,” lanjutnya.

Lebih lanjut Rektor Unsurya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran acara ini. Beliau juga memberikan ucapan selamat kepada semua tim yang bersiap diri dengan semangat penuh untuk bersaing, mengingatkan bahwa pertandingan ini adalah peluang bagi semua peserta untuk menunjukkan semangat sportivitas, kejujuran, dan keadilan.

 Menambahkan sambutan Rektor Unsurya, Warek III Dr. Agus Purwo mengajak semua peserta untuk menjalani setiap langkah di lapangan dengan semangat dan sportivitas. Mari bersatu dalam semangat persaingan yang sehat dan membangun kenangan tak terlupakan dalam perjalanan Ecofest 2.0 ini. Tidak ada kata Winning or Lossing dalam acara ini, tetapi yang ada hanyalah Winning or Learning. Menang atau belajar. Menang atau latihan lagi yang lebih keras.

Ecofest merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen dan Akuntansi (HMJMA) dengan dua kegiatan utama yaitu Efutcom (Economy Futsal Competition) dan Esencom (E-Sport Economy Competition). Efutcom merupakan ajang kompetisi futsal yang dibuka untuk mahasiswa aktif Unsurya dan juga SMA sederajat. Esencom merupakan ajang oleh raga baru yang berkembang pesat dan mulai digemari oleh kebanyakan orang di dunia. Esencom merupakan permainan Mobile Legend (ML) dalam individual dan Tim.

Turut hadir mendampingi Warek III yaitu Ibu Dr. Juhaeti, SE., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi, ibu Rita  Intan  Permatasari, S.TP., MM selaku Kaprodi Manajemen FE, Kepala Biro Kemahasiswaan Bapak Sumardjo S.H., M.M., M.H., Bapak Aria Caesar Kusuma Atmaja, SH., M.H. selaku Kabag Bin Oramawa, utusan dari Kantor Kecamatan Ciracas ibu Yanti, dan dari Polsek Ciracas Bapak Iptu Aries. (WR3-Ris)

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.