Pembukaan Mubes HIMI Unsurya, Warek III: Teruslah Melihat Kedepan dan Berinovasi

Berita Terbaru Kegiatan Mahasiswa

Unsurya Jkt (16/11/23-WR3). Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMI) bukan hanya organisasi menjadi tempat untuk bersosialisasi, tetapi juga wadah untuk membangun kepemimpinan, kreativitas, dan solidaritas di antara mahasiswa. Untuk itu, marilah bersama-sama melihat ke depan. Teruslah berinovasi, teruslah berkolaborasi, dan teruslah bekerja sama untuk mencapai visi dan misi HIMI.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) Marsma TNI Pur Dr. Agus Purwo W., M.M, M.A, CIPA membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) HIMI pada hari kamis, 16 November 2023. Mubes kali ini dimaksudkan untuk membahas dan menyusun rencana program kerja kedepan, pemilihan pengurus baru, pemutakhiran anggaran, perubahan aturan, dan membahas isu-isu mahasiswa termutahir.

Selanjutnya dalam sambutan Warek 3 yang dibacakan oleh Karo Kemahasiswaan Letkol Pur Sumardjo, S.H, M.H.  Warek III mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa, “Mubes merupakan momentum yang sangat berharga dan menjadi wadah ide-ide brilian dan gagasan segar dapat bersatu, wadah untuk menciptakan energi positif, dan merencanakan langkah-langkah yang akan membawa HIMI ke arah yang lebih baik. Para peserta dan seluruh anggota HIMI dapat berdiskusi, menyampaikan ide, dan memberikan masukan. Melalui musyawarah yang demokratis, diharapkan dapat dicapai kesepakatan yang mencerminkan aspirasi dan kepentingan seluruh anggota HIMI”.

Lebih lanjut Warek III menyampaikan bahwa, transparansi, partisipasi, dan keputusan musyawarah menjadi prinsip utama dalam Mubes. Semua anggota HIMI memiliki hak yang sama dalam menentukan ketua umum yang baru dan merumuskan program kerja yang akan dijalankan. Keputusan yang dihasilkan dalam musyawarah ini akan menjadi acuan bagi kepengurusan berikutnya dalam menjalankan organisasi dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Pada akhir sambutannya, Warek III menyampaikan komitmennya terus mendukung pengembangan dan kemajuan mahasiswa di bidang Informatika. “Saya akan senantiasa membuka pintu untuk berbagai inisiatif yang positif dan berdampak baik bagi perkembangan ilmu dan kemajuan kampus Unsurya”.  Turut hadir pada acara pembukaan mubes tersebut yaitu Dekan Fakultas Teknologi Industri, Ketua Prodi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika, serta bebnerapa pejabat di lingkungan Prodi Si dan MI. (WR3-Bud/Ris)

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.