GIAT NYATA DONOR DARAH DAN BAKTI SOSIAL Menwa Unsurya

Berita Terbaru Kegiatan Mahasiswa Pengabdian Masyarakat

Unversitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 8 Maret 2022 – Sebagai bentuk pengabdian social dan masyarakat, Unsurya bersama dengan Resimen Mahasiwa (Menwa) Jayakarta Satuan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma mengadakan kegiatan donor darah di Aula Hercules kampus A Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma pada hari Senin tanggal 7 Maret 2022 pada pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB. Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu program kerja Menwa Unsurya dan bakti terhadap masyarakat. Dengan target pendonor, yakni; masyarakat sekitar, karyawan dan staf Unsurya, serta mahasiswa, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah sekaligus menjaga stock ketersediaan darah PMI.

Acara donor darah dengan tajuk “Live To Share, Give Your Blood For Other Lives” secara langsung dihadiri oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur; Drs. HR.Krisdianto, M.Si beserta tim. Selain itu, pada acara ini pulang diundang Wakil Kepala Kecamatan Makasar; Mahpuz MZ, S.H, M.Si. Sekaligus Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta yang diwakili oleh Bayu Herdayana, S.Pd.

Dari pihak Unsurya sendiri, Wakil Rektor II Bidang Administrasi; Marsekal Muda TNI (Purn.) Dr. Sungkono, S.E., M.Si. serta Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama; Supomo S.IP, M.Sc juga terlibat secara langsung dalalm acara dengan kontribusinya memastikan acara berjalan dengan baik dan lancar.

 

Besarnya minat peserta donor darah tidak terlepas dari sosialisasi yang gencar dilakukan oleh Menwa sedari lama. Dengan mengundang dua Kepala Kelurahan, yakni; Kelurahan Halim Perdana Kusumah: Heru Setiawan S.Stp, dan Kepala Kelurahan Kebon Pala: Faisal Rizul, M.Kes. informasi undangan donor darah dapat diteruskan ke bagian terkait dan masyarakat umum di kelurahan masing-masing. Selain itu, Unsurya juga mengundang Babinkamtibmas Halim Perdana Kusumah; Bapak Fardan, serta Ka. Satpol Halim Perdana Kusumah; Rifani SE. sebagai bentuk pengurusan izin acara sekaligus mengundang personilnya untuk turut serta menjadi pendonor pada acara.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *