Unsurya Berkunjung di Industry Hitowa Care Service

Berita Terbaru

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya),  kembali melakukan kunjungan ke Industry Hitowa Care Service, Jepang 26 Juli 2023. Pada kegiatan tersebut Rektor unsurya Marsekal Muda TNI (Purn) Dr. Sungkono, SE., M.Si dan Wakil Rektor I  Marsekal Muda TNI (Purn) Dr. Syamsunasir melakukan kegiatan Lunch & Meeting with Registered Support Organization. Kadin Indonesia beserta rombongan diiterima langsung oleh Japan Building Maintenance Association (JBMA) Japan, membahas tentang Peta Bisnis, Peta Okupasi, Peta Kompetensi, Peluang Magang & Bekerja cukup besar dan segera di tindaklanjuti.

Dalam kondisi globalisasi seperti saat ini selain spesialisasi terhadap suatu bidang, literasi konvensional maupun digital serta kecakapan berbahasa memang menjadi modal utama dalam bursa tenaga kerja, pasalnya hard skill yang mumpuni bila tidak dibarengi dengan kemampuan berbahasa yang baik serta literasi yang luas akan menghambat seseorang menggapai jenjang karir optimal dalam pekerjaan-nya. Saat kunjungan dijepang beliau juga mengupayakan agar bisa terjalin lebih banyak lagi kerjasama dengan perusahaan – perusahaan ternama di Jepang, Agar bisa menyalurkan banyak Mahasiswa dari Unsurya supaya bisa magang ke jepang untuk  mengembangkan skill, kemampuan dan bahasa yang dimiliki Mahasiswa Unsurya.

Kegiatan magang/internship di Tokyo Jepang ini, akan menjadi program yang berkelanjutan dari Unsurya.  Unsurya akan terus menyiapkan para mahasiswanya  dengan kurikulum MBKM  dengan skema 6 semester belajar di Kampus dan 2 semester melaksanakan Internship di luar kampus.   Lebih lanjut, Rektor Unsurya  menghimbau kepada para lulusan SMK, SMA, dan yang sederajat  yang ingin mendapat pekerjaan yang layak di Jepang, untuk  segera bergabung menjadi mahasiswa Unsurya di Jakarta, karena  segenap jajaran Unsurya selalu siap memfasilitasi mahasiswa serta mewujudkan Unsurya menjadi Center of Excellence dalam pendidikan tinggi kedirgantaraan dan rumpun ilmu yang dikembangkan di Indonesia dengan luaran siap pakai di dunia kerja. Diharapkan kerja sama Unsurya dengan empat perusahaan Jepang lainnya di Yonago dapat memantik semangat mahasiswa untuk mengedepankan disiplin dan komitmen untuk mencapai mutu terbaik.

Salam Vokasi Indonesia🇮🇩

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.