Bersiap Jadi Mahasiswa Baru, Yuk!

Berita Terbaru IPTEK

JAKARTA – Jadwal masuk kuliah masih beberapa minggu lagi. Tetapi, enggak ada salahnya bersiap sejak kini, apalagi bagi kamu yang jadi mahasiswa baru.

Ini dia yang perlu kamu siapkan!

1. Buat daftar kebutuhan

Coba buatlah daftar barang-barang yang kamu butuhkan ketika di kampus maupun di rumah kos nanti. Jangan belanja di hari-hari terakhir menjelang masuk kuliah.

2. Buat rencana pengemasan

Jangan sampai berlebihan dalam mengemas barang bawaan untuk kuliah. Pikirkan bagaimana kamu akan mengemas barang-barangmu dari sekarang. Coba mulai dengan memilah-milih barang yang akan kamu bawa ke kosan dan barang apa saja yang ditinggal di rumah.

3. Berbagi ruang dengan teman sekamar

Jika kamu memutuskan untuk menyewa kos bersama temanmu, jangan lupa untuk berbagi tempat dengannya. Ini berarti, sebaiknya kamu tidak membawa terlalu banyak barang.

4. Habiskan waktu dengan keluarga dan teman

Saat kamu mulai disibukkan dengan kuliah, kamu akan sulit untuk menyimbangkan waktu untuk kampus, keluarga dan teman. Nah, ini saat yang tepat untuk bisa berkumpul dengan mereka.

5. Bicara dengan teman sekamarmu

Menjalin komunikasi dengan teman sekamar itu penting. Untuk membantumu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, cobalah buat peraturan bersama yang harus dipatuhi.

6. Jangan boros membeli buku

Sebelum membeli buku pastikan buku yang kamu beli itu bisa berguna. Jangan terlalu gegabah untuk membeli buku sampai akhirnya tidak terpakai.

7. Punya rencana

Dengan memiliki rencana maka kamu akan bisa mengatur aktivitas dengan berbagai kesibukan di kampus.

8. Puaskan kerinduan akan masakan rumahan

Jika kampusmu jauh di luar kota, sebaiknya puaskan kerinduan akan berbagai makanan kesukaanmu sebelum berangkat merantau.

9. Sepatu baru

Ini jadi hal penting yang perlu kamu miliki. Pergilah berbelanja dan pilihlah sepatu yang nyaman untuk menunjang kegiatan kuliahmu di kampus.

 

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/07/24/65/1184915/bersiap-jadi-mahasiswa-baru-yuk