Keren, 7 Mahasiswa Unsurya Lakukan Internship/Magang MBKM Bersertifikat ke Jepang

Berita Terbaru Kegiatan Mahasiswa

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya), 14 Juli 2023 – Sejumlah 36 Mahasiswa dilepas untuk melaksanakan internship/magang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Bersertifikat ke Jepang langung dihadiri oleh Ketua Umum KADIN Indonesia, Bapak M. Arsjad Rasjid P.M, Bapak Yukki N. Hanafi selaku WKU Koordinator Bidang Organisasi, Hukum, dan Komunikasi, serta Bapak Adi Mahfudz WH selaku WKU Bidang Vokasi dan Sertifikasi. Diantara 36 mahasiswa terbut ada 7 Mahasiswa Unsurya, 23 mahasiswa dari ITL TRISAKTI, dan 6 mahasiswa dari Unesa yang akan magang di beberapa perusahaan di Jepang. 

Setiap rektor memberikan sambutan untuk kegiatan ini. Rektor Unsurya dalam sambutannya menegaskan bahwa mahasiswa yang lolos saat ini bukan perwakilan kampus, tapi menjadi duta Indonesia untuk pengembangan potensi diri. Dalam pengembangan potensi diri perlu diketahui bahwa adanya tantangan terbesar bagi mahasiswa bukan hanya sekedar melawan pesaing (mahasiswa lain) dalam berburu lapangan pekerjaan, melainkan diri sendiri atas usaha, upaya, dan kemauan dalam meningkatkan kemapuan diri dan mencari lapangan pekerjaan untuk masa depan-nya.

Harapan Unsurya kegiatan ini diprioritaskan, dan dapat menjadikan target 0 penggangguran, karena pada data yang kita ketahui bahwa di bulan Agustus tahun 2022 terdapat 8,4 juta pengangguran terbuka, hal ini menjadi lebih buruk apabila lulusan yang dicetak  oleh Unsurya sebagai Perguruan Tinggi tidak memiliki kesiapan baik mental maupun kemampuan untuk terjun dalam dunia kerja yang nyata. Dengan demikian, kegiatan ini menjadi kegiatan prioritas dan unggul yang wajib dilakukan oleh unsurya.

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.