IMPLEMENTASI KERJASAMA PRODI AKUNTANSI BERSAMA GURU – GURU HEBAT MGMP JAKARTA TIMUR PADA PKM SEMESTER GANJIL 2023 / 2024

Berita Terbaru

 

Pada hari Selasa, 09 Januari 2024 Program Studi S1 Akuntansi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) sukses melaksanakan kegiatan pengabdian kepada Masyarakat (PKM) bersama GURU – GURU HEBAT MGMP AKUNTANSI WIL JAKARTA TIMUR II.  Pengabdian kepada masyarakat kali ini bertemakan “PELATIHAN DAN PENYULUHAN KEPADA GURU – GURU MGMP AKUNTANSI DI WIL JAKARTA TIMUR II “  yang dilaksanakan di KAMPUS C RUANG 212 Unsurya Halim Perdanakusuma Jakarta. Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Prodi sekaligus implementasi Kerjasama dengan MGMP AKUNTANSI WILAYAH JAKARTA TIMUR II.

Kegiatan PKM ini bertujuan memberikan edukasi, Pemahaman terkini dan dalam membangun motivasi dan semangat memberikan manfaat, pengetahuan dan keilmuan bagi Guru Hebat beserta siswa dan siswi MGMP Akuntansi wilayah Jakarta Timur H. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unsurya Ibu Dr. Juhaeti, SE, MM mengutarakan bahwa siswa maupun guru guru hebat ini sangat beruntung mendapatkan pelatihan dan penyuluhan seperti ini jarang nya pelatihan di adakan di lingkungan Jakarta Timur.

Kegiatan PKM ini  dihadiri sebanyak 7 orang Guru Akuntansi ( berasal dari 7 sekolah smk swasta maupun negeri ) serta siswa-siswi didampingi langsung oleh Ketua MGMP Jakarta Timur II Ega Hendi S.Pd,.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan PKM Prodi S1 Akuntansi menampilkan beberapa materi terkini menyikapi perkembangan akuntansi terkini  sepetri Laporan Keuangan Pribadi, Laporan Perpajakan PPh Psl 21 serta Accurate supporting system serta menyikapi kejadian – kejadian luar biasa saat ini dalam menyikapi perubahan perekonomian.

 

Pemaparan materi para narasumber dipandu oleh MC Ibu Novita Damayanti, S.Ab.MM. Peserta Guru – Guru dan para siswa-siswi dengan antusias menyimak materi hingga akhir serta merespon dengan baik dengan bertanya secara interaktif. Diselingi dengan Door Prize serta praktek menghitung dengan Accurate dan Format Pph 21 terbaru serta diakhiri dengan memperkenalkan Prodi Akuntansi kepada Guru – Guru MGMP Akuntansi wilayah Jakarta Timur II.

Secara keseluruhan, kegiatan pengabdian masyarakat Prodi S1 Akuntansi dan MGMP Akuntansi wilayah Jakarta Timur II merupakan sebuah inisiatif yang sangat baik dan bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat. Keterlibatan siswa – siswi dari sekolah di lingkungan MGMP Akuntansi yang melanjutkan studinya di Fakultas Ekonomi Unsurya dengan memilih jurusan  Manajemen dan Akuntansi turut berpartisipasi pada kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik kelasnya bahwasannya berwirausaha juga bisa dilakukan sambil kuliah atau kuliah sambil berwirausaha. Akan banyak kesempatan untuk menggali potensi berwirausaha saat menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsurya melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).Harapan acara ini berlangsung dengan berkelanjutan serta berkesinambungan serta dapat menjalankan sesuai program perencanaan.

 

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.