Keren, 5 Perusahaan Jepang “Company Visit ke Unsurya dalam rangka program internship Keperawatan dan Teknologi Industri

Berita Terbaru

Unsurya-Jkt (25-11-2023-WR3) Keren! Lima perusahaan Jepang melakukan kunjungan perusahaan ke Unsurya dalam rangka program latihan keperawatan dan teknologi industri ke Kampus Unsurya, 2 kampus yang dikunjungi relevan dengan perusahaan Jepang tersebut yaitu kampus A Unsurya (terdiri atas 2 Fakultas: Fakultas Teknologi Kedirgantaraan dan Fakultas Teknologi Industri) dan kampus D Unsurya (Fakultas Ilmu Kesehatan).

Kelima Perusahaan ini bergerak di bidang kaigo/keperawatan dan engineering di bidang pertanian dan bidang industri berbasis digital computing. Perwakilan lima perusahaan Jepang ini diwakilkan oleh Mrs. Noriko Asayama sebagai CEO Illuka College, Mr. Mitsuhiro Takayama sebagai Director MARS Company, Mr. Masayasu Tanaka sebagai CEO, Tanaka Farm Co.,ltd, Mr. Hiromi Miwa sebagai Ceo, Sanko Co.,Ltd, Mr. Hitoshi Kiuchi sebagai CEO, Nippon Collar Co., Ltd, dan Mr. Takeaki Uchida sebagai Represantative Director Nippon Sollar Co., Ltd. Kelima Perusahaan ini sebelumnya telah melakukan zoom meeting dengan Unsurya pada tanggal 27 Oktober dan 16 November 2023 membahas tentang program internship kaigo/keperawatan dan internship di bidang teknologi industri. Dari Pihak Unsurya menyambut dengan hangat oleh Rektor Unsurya Marsda TNI (Purn) Dr. Sungkono, S.E.,M.Si didampingi oleh Wakil Rektor II merangkap sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Marsma TNI (Purn) Dr. IDK Kertawidana, SKM,MKKK, B.Sc, Wakil Rektor I Marsda TNI (Purn) Dr. Syamsunasir, S.Sos, M.M.,C.fra, Direktur CDC merangkap Plt. Kerja sama dan Alumni Marsma TNI (Purn) Dra. Rini Mukayani.,M.A.P, Dekan Fakultas Teknologi Industri Ir. Freddy Fransiscus.,M.M.,IPU, Ns. Khaerul Amri, S.Kep., M.Kep (Wakil Dekan FIKES) Ns. Ridho Firdha Jaya, S.Kep ( Ka. Labotatorium), Drs. Sigit Susantoro (Ka.TU), Poerwatiningsih S.Kom (bag. Perpustakaan), Cynthia Rahmawati.,S.Si,M.Si (Han) (staf Kerja sama dan alumni), dan Rafika Arum, S.T.,M.T (Staf Laboran Fisika).

Rektor Unsurya dalam diskusi memaparkan bahwa company visit kelima perusahaan asal Jepang ini sangat relevan dengan prodi-prodi di Unsurya dan dari Unsurya akan segera menyiapkan SDM untuk merealisasikan tujuan program tersebut.

Dalam kunjungan kelima perusahaan ini juga didampingi oleh mitra dari Unsurya yang telah bekerja sama yaitu Liana Segrus Co. Ltd yang diwakilkan oleh Bapak M.Teguh Setiabasa dan staf Bapak Andri. Di ruang rapat kampus D, Fakultas Ilmu Kesehatan Unsurya kelima perusahaan Jepang ini memaparkan maksud dan tujuan untuk company visit ke Unsurya yang utama adalah merealisasikan program internship di bidang keperawatan, khususnya care giver panti jompo dan bidang teknologi pertanian serta teknologi industri berbasis digital computing.

Program internship ini berkaitan dengan program Kemenristek Dikti yakni MBKM Magang Mandiri (internal) yang didasari dari MOU/perjanjian dengan mitra. Setelah diskusi, kelima perusahaan tersebut mengunjungi fasilitas yang ada di Unsurya, seperti mini hospital, beberapa laboratorium di Kampus D Fakultas Ilmu Kesehatan Unsurya, dan hangar di Fakultas Teknologi Kedirgantaraan Kampus A, Unsurya. Diakhir kegiatan, kelima perusahaan ini juga bertemu dengan beberapa mahasiswa dari prodi Teknik Penerbangan yang berada di hangar, mahasiswa tersebut merupakan calon peserta kursus bahasa jepang untuk program internship ke jepang batch 3 yang akan dimulai kursus awal desember tahun 2023 (WR3-Cyn).

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.