Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama Antara Unsurya – Unnur – ITDA

Berita Terbaru

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 28 Januari 2022 – Pagi ini Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) bersama dengan Universitas Nurtanio (Unnur) dan Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) melaksanakan pertemuan untuk membahas dan membicarakan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama Antara Unsurya – Unnur – ITDA.

Acara yang dilaksanakan di Kampus Unnur Bandung ini dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum Yayasan Adi Upaya; Marsma TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A. didampingi jajaran sebagai pembina perguruan tinggi binaan Yasau, juga dihadiri oleh Rektor; Dr. Sukmo Gunardi, M.Si. dan jajaran dari Unnur sebagai tuan rumah acara sekaligus anggota rapat, dihadiri pula oleh Rektor Unsurya; Marsda TNI (Purn) Dr. Potler Gultom, S.H., M.M. bersama Warek dan Staf, serta Rektor ITDA; Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono ,M.Sc dan jajaran.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketum Yasau, beliau mengungkapkan acara ini (Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama Antara Unsurya – Unnur – ITDA) adalah prakarsa yang bagus karena dapat membentuk kolaborasi bukan kompetisi diantar perguruan tinggi Yasau serta mencetak SDM yang unggul membangun universitas. Dalam acara ini beliau juga mengungkapkan kerjasama antara perguruan tinggi dan BUMN dapat diperluas dengan memanfaatkan Program MBKM, pasalnya MBKM memberi ruang bagi PT untuk mencetak mahasiswa unggul dan siap kerja, sekaligus wadah bagi universitas untuk mensinkronisasi kurikulum yang paling tepat. Ketum juga berharap agar perguruan tinggi binaan Yasau segera memiliki LMS (Learning Management System) agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Selain itu, PT binaan Yasau juga harus aktif mencari mitra agar dapat memperluas peluang.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor Unnur, yang menekankan perlunya kolaborasi dan sinergi antar PT binaan Yasai dengan mengedepankan Tridarma Perguruan Tinggi. Unnur juga perlu berbenah agar dapat turut serta dalam 8 bidang MBKM serta meningkatkan jumlah peserta didik Unnur.

Unsurya sendiri, pada acara ini mendapatkan apresiasi oleh forum atas pencapaian dalam seminar Internasional TS di bali yang diakui oleh Dikti. Sehingga perlu dipertahankan dan dikembangkan agar dapat menciptakan perguruan tinggi unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *