Terwujudnya Mimpi Bersama: Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma dan 6 Mitra Saling Menandatangani MOU dan PKS

Berita Terbaru

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) Jakarta (29/01/24 – WR3).  Pada hari ini, Unsurya merayakan pencapaian luar biasa dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama enam mitra strategis. Acara bersejarah ini dilaksanakan di Aula Hercules, kampus Unsurya, pada tanggal 29 Januari 2024. Kegiatan dimulai dengan laporan kerjasama yang disampaikan oleh Wakil Rektor III, Dr. Agus Purwo, S.E., M.M., M.A., CIPA. Dalam laporannya, beliau menyampaikan rangkaian kerjasama yang akan dijalin dengan keenam mitra, yaitu IAMSA, PT. Markija, Yayasan Huraidhah, PT. Cipta Angkasa Jaya, SMK Pembangunan Jaya Yakapi, dan Asosiasi Praktisi Human Resources Indonesia (ASHPRI).

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) memperkuat kemitraan strategisnya dengan beberapa entitas ternama, merangkul berbagai sektor dalam rangka pengembangan sumber daya manusia dan kolaborasi lintas bidang. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang baru-baru ini terjadi di Aula Hercules, Unsurya, membawa ruang lingkup kerjasama yang lebih luas dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan manfaat bagi seluruh pihak.

Salah satu mitra yang terlibat adalah IAMSA. Dalam kemitraan ini, Unsurya dan IAMSA sepakat untuk saling mendukung dalam hal penggunaan ruang kantor IAMSA, serta penyediaan informasi dan konsultasi. Keberlanjutan kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan staf Unsurya dalam memperoleh informasi yang relevan dan dukungan konsultasi yang diperlukan.

Sementara itu, kerjasama dengan PT. Markija mengarah pada program magang mahasiswa ke Eropa. PT. Markija berkomitmen untuk membantu mempersiapkan mahasiswa Unsurya yang akan menjalani program magang di Eropa. Kerjasama ini diharapkan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan praktis dan wawasan internasional.

Kerjasama dengan PT Cipta Persada Angkasa Jaya, Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Huraidhah, SMK Pembangunan Jaya Yakapi, dan Asosiasi Praktisi Human Resources Indonesia (ASHPRI) memfokuskan pada implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program MBKM menjadi pusat perhatian dalam kerjasama ini, yang melibatkan pengembangan kurikulum, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kerangka kerjasama ini, Unsurya akan berkolaborasi dengan mitra-mitra tersebut dalam menjalankan kegiatan akademik dan non-akademik yang mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.”Kami sangat antusias dan optimis dengan berbagai potensi yang dapat dijalin bersama mitra-mitra terkemuka ini. Kolaborasi ini bukan hanya untuk kepentingan Unsurya, tetapi juga untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat luas,” ungkap Rektor Unsurya dalam sambutannya.

Proses penandatanganan MOU dan PKS dilanjutkan sebagai bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Perwakilan dari masing-masing mitra bergantian menandatangani dokumen tersebut, disaksikan oleh pimpinan dan tamu undangan. Dalam suasana penuh kehangatan, terjadi pula pertukaran cinderamata sebagai tanda persahabatan dan kerjasama yang baru terbentuk. Setiap pihak memberikan kenang-kenangan sebagai simbol komitmen bersama dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari masing-masing mitra yang disampaikan oleh para pimpinan mitra. Para Mitra memaparkan visi, misi, dan harapan terhadap kerjasama ini, serta memperkenalkan diri secara singkat kepada seluruh peserta acara.

Sebagai penutup acara, semua mitra dan Unsurya memiliki harapan yang sama, yaitu adanya kolaborasi ini akan membuka pintu bagi inovasi pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan kemajuan dalam berbagai bidang, khususnya di bidang aviasi. Semua pihak menyambut baik langkah-langkah positif ini dan berkomitmen untuk menjaga hubungan ini sebagai investasi jangka panjang dalam dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Semua pihak berharap bahwa kerjasama ini akan menjadi tonggak baru dalam menghadirkan inovasi, peningkatan kualitas, dan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan dan dunia kerja di masa depan (WR3–Cyn-Ris)

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.