BERSAMA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA UNSURYA DAN AAU

Berita Terbaru

 

Unsurya (Wrk3 30/1/24) Pada hari selasa, 30 Januari 2024 di Yogyakarta telah dilaksanakan acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Unsurya dan AAU yang ditandatangani oleh rektor Unsurya : Marsda TNI (Purn) Dr. Sungkono,S.E.,M.Si dan Gubernur AAU : Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Prawoko Aji Prabowo.,M.M.,MDS.

kemampuan SDM dalam bidang pendidikan, pelatihan, praktik, penelitian, dan pengabdian masyarakat dalam rangka terwujudnya tri dharma perguruan tinggi antara kedua belah pihak. Selain itu, juga sebagai payung hukum dalam bertukar ilmu pengetahuan baik di antara peserta didik maupun dosen serta untuk pengembangan potensi di kedua institusi. Maksud kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama antar mitra yang harus dapat diimplementasi dari tinjauan aspek tanggap AAU, yaitu dengan mengedepankan transfer ilmu pengetahuan. Tidak hanya sebatas penggunaan fasilitas pendidikan dan riset. Namun juga terbuka bagi dosen AAU dan Unsurya untuk meningkatkan ke jenjang lebih tinggi.

Gubernur AAU dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program kerja AAU sebagai salah satu upaya kerja sama antar mitra perguruan tinggi sehingga dapat meningkatkan hubungan kelembagaan, kekeluargaan, dan meningkatkan mutu tri dharma perguruan tinggi, serta menciptakan kolaborasi yang sinergi untuk saling memanfaatkan kemampuan kualitas, dan keunggulan sumber daya manusia yang dimiliki. Sementara itu, Rektor Unsurya mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan awal yang baik untuk kemajuan dan perkembangan kedua institusi ke depan, baik untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang akademik maupun karakter.

Dengan demikian, Unsurya berharap AAU bisa memberikan pendidikan kepada mahasiswa Unsurya tentang transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka peningkatan kemampuan SDM kedua belah pihak, serta banyak kegiatan lagi yang bisa dilakukan, sehingga akan membawa manfaat bersama, khususnya untuk akademik yang bisa disinergikan dengan AAU. Dalam Kegiatan penandatanganan ini, Rektor Unsurya didampingi oleh Wakil Rektor I : Marsda TNI (Purn) Dr. Syamsunasir.,S.Sos.,M.M.,C.FrA, dan  Direktur CDC merangkap Plt. Karo Kerja sama dan Alumni : Marsma TNI (Purn) Dra. Rini Mukayani.,M.A.P. (Wrk3-Cyn).

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.