Meningkatkan Kerjasama, Rektor Unsurya Mengunjungi PT Cardig Internasional

Berita Terbaru

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) – Kerma – Jakarta, Senin, 22 Mei 2023. Dalam rangka upaya meningkatkan Kerjasama, khususnya dalam program MSIB dan bidang industri, maka Unsurya melakukan kunjungan kerja sama disekitar kampus. Rektor Unsurya Marsda TNI Purn Dr. Sungkono, SE., Msi didampingi Wakil Rektor 1 Marsda TNI Purn Dr. Syamsunasir, S.Sos, MM, CFrA, Wakil Rektor 2  Marsma TNI Purn DrIDK Kerta Widana, SKM., MKKK, Marsda TNI Purn Wakil Rektor 3 Dr. Agus Purwo W., S.E, M.M, M.A, CIPA, Dekan Fakultas Ekonomi Tutik Siswanti, SE.M.Si., dan Staf Kerja Sama dan Alumni Cynthia Rahmawati,.S,Si.,M.Si (Han)  melakukan kunjungan ke PT Cardig Internasional dengan agenda silaturahmi dan juga membicarakan tujuan kunjungan untuk kerja sama yang harapannya akan terjalin dengan baik khususnya dalam program magang bersertifikat kampus merdeka.

Rektor Unsurya beserta rombongan disambut sangat baik oleh Pak Bram (Manager Operational Logistic), Pak Arya (Affair Manager), dan Pak Edwin (General Manager) di ruang rapat. Diskusi yang dilakukan di ruang rapat antara peserta kunjungan Unsurya dan perwakilan PT Cardig Internasional membahas tentang sekilas mengenai PT. Cardig International yang memiliki beberapa lini usaha di bidang aviasi, permasalahan cargo, cardig cargo center dan cardig express nusantara (Agent airlines) dimulai dari pengirim sampai ke penerima.

Saat ini, PT. Cardig International sedang mengembangkan logistic Digital sebagai project pertama perusahaan yang didalamnya ada ware house/pusat sortir (bisnis express) dan tracking barang. Segmen bisnis PT. Cardig International antara lain UPS Indonesia, Cardig Express Nusantara, dan Cardig Garda Utama. PT. Cardig International juga memiliki sharing saham denga PT Jas Tbk. Pak Edwin juga menjelaskan mengenai kualifikasi magang untuk mahasiswa yang berkemauan magang di PT. Cardig International. Pak Bram juga memberikan penayangan company profile dan diskusi tentang peluang kerjasama praktik lapang, magang, dan penelitian. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan tinjauan lapangan di ware house dan praktik kerja yang ada pada PT. Cardig International. Semoga ini adalah langkah yang baik bagi Unsurya dan PT. Cardig International menjadi mitra yang baik dilanjutkan dengan implementasi kerja sama. (Pur-Cyn)

 

 

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.