Rektor Unsurya Melakukan Kunjungan Kerjasama ke Yayasan Anak Bangsa Indonesia | I Love My Country Indonesia (ILMCI) Corporation

Berita Terbaru

Unsurya Jakarta, 27/10/23 (WR3). Rektor Unsurya, Marsda TNI (Purn) Dr. Sungkono, S.E., M.Si., melakukan kunjungan kerjasama ke yayasan anak bangsa | I Love My Country Indonesia (ILMCI) Corporation pada hari Jum’at, 27 Oktober 2023. Rektor Unsurya melakukan kunjungan ini bersama para jajaran meliputi Wakil Rektor I, Marsda TNI (Purn) Dr. Syamsunasir, S.Sos., M.M., C.FrA; Wakil Rektor III, Marsma TNI (Purn) Dr. Agus Purwo W., S.E., M.M., M.A., CIPA; Direktur CDC, Marsma TNI (Purn) Dra. Rini Mukayani, MAP; Dekan FTI, Dr. Yohannes Dewanto, S.T., M.T.; Kaprodi Sistem Informasi dan Manajemen Informatika, Muryan Awaluddin, S.Kom., M.Kom.; Staf LPKIK, Budi Aji Warsiyanto, S.T., M.T.; dan Staf PLUSKK, Pramudya Saputra. Dalam kunjungannya, Rektor Unsurya beserta jajaran diterima dengan sangat baik oleh President & CEO ILMCI Corporation, Dr. Sofian Tjandra, Ph.D. Mereka berdiskusi tentang berbagai potensi kerjasama yang dapat diwujudkan, termasuk kesempatan magang dan pelatihan bagi para mahasiswa Unsurya.

Acara dalam kunjungan ini diawali dengan pemaparan tentang profil dan produk dari ILMCI Corporation. ILMCI Corporation merupakan kelompok usaha yang bergerak dalam lima jalur bisnis, yaitu edukasi, teknologi informasi, kesehatan, agroindustri dan entrepreunership. Di bidang edukasi dan teknologi informasi, ILMCI Corporation memiliki berbagai program inovatif, seperti Revolusi Metodologi Pembelajaran ala Cinema Edutainment. President & CEO ILMCI Corporation menyampaikan bahwa “menilik kondisi pendidikan di Indonesia saat ini, terobosan-terobosan yang inovatif sangat diperlukan untuk bisa mengejar ketertinggalan kualitas SDM anak bangsa dari bangsa lain.”

Kunjungan rektor Unsurya ke ILMCI Corporation merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kerjasama dengan dunia usaha dan industri, khususnya dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kunjungan ini bertujuan untuk mendiskusikan peluang kolaborasi di bidang pengajaran, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, yaitu mahasiswa dan dosen. Selain itu, bentuk kolaborasi yang berpotensi dilaksanakan adalah pengembangan dalam metode pembelajaran yang dilaksanakan oleh dosen.

President & CEO ILMCI Corporation, Dr. Sofian Tjandra, Ph.D menyambut baik kunjungan rektor Unsurya dan menyatakan komitmen ILMCI Corporation dalam mendukung program MBKM, salah satunya magang. Selain itu, kunjungan ini juga membahas tentang kerjasama di bidang revolusi metodologi pembelajaran. Rektor Unsurya mengatakan bahwa “cara dosen dalam menyampaikan materi perkuliahan harus mengikuti perkembangan zaman, sehingga dosen dituntut untuk terus berinovasi, mulai dari desain materi ajar hingga metode penyampaian pembelajaran.” Alhasil, proses belajar menjadi lebih menarik.

Setelah pemaparan dari President & CEO ILMCI Corporation, dilanjutkan dengan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama (PKS) antara Unsurya dan ILMCI Corporation. MoU diteken oleh Rektor Unsurya dan President & CEO ILMCI Corporation, sedangkan PKS diteken oleh Wakil Rektor I dan President & CEO ILMCI Corporation. Mengakhiri kunjungannya, rektor Unsurya berharap akan tercipta kerjasama yang menghasilkan win win solution dan manfaat besar bagi kedua belah pihak, terutama bagi Unsurya dalam mengembangkan metode pembelajaran yang lebih menarik dan efisien. Rektor Unsurya beserta jajaran selanjutnya melihat fasilitas yang dimiliki oleh ILMCI Corporation. (WR3-Bud)

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.