RENJANI (Relawan Pajak untuk Negeri) KANWIL DJP JAKARTA TIMUR Tahun 2024 bersama TAX CENTER UNSURYA

Berita Terbaru

 

IMPLEMENTASI PKS KANWIL DJP JAKARTA TIMUR dengan TAX CENTER UNSURYA berupa Pengukuhan RENJANI (Relawan Pajak untuk Negeri) Tahun 2024 Tax Center Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma : Semangat Kepatuhan Pajak untuk Berkontribusi bagi Negeri

Dalam sebuah upacara yang penuh semangat dan kebanggaan, RENJANI (Relawan Pajak untuk Negeri) 2024 resmi dikukuhkan oleh DJP KANWIL JAKARTA TIMUR. Terdapat sekitar lebih dari 250 ( dua ratus lima puluh ) mahasiswa yang lolos dan dikukuhkan sebagai Renjani 2024 dari berbagai perguruan tinggi di wilayah DJP KANWIL JAKARTA TIMUR, termasuk Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma yang turut andil berpartisipasi aktif pada setiap tahunnya dalam mengikuti Program Relawan Pajak serta dihadiri dari 10 ( sepuluh ) lebih KPP di wilayah Jakarta timur. Tax Center Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma yang dikelola oleh Program Studi S – 1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu berpartisipasi aktif dalam Program tersebut sebagai bentuk implementasi atas kolaborasi dan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Perpajakan (DJP) dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tridharma Perguruan Tinggi melalui Pengabdian kepada Masyarakat dan memperkuat sinergitas institusi.

Pengukuhan diadakan di DJP KANWIL JAKARTA TIMUR PULOMAS JAKARTA TIMUR pada hari Senin, tanggal 05 Februari 2024, menandai tonggak dalam upaya meningkatkan kesadaran warga terkait pentingnya pelaksanaan kewajiban perpajakan. Mahasiswa melalui serangkaian seleksi dan tes hingga akhirnya dinyatakan lolos sebagai Renjani. Maka, pada tahun 2024 terdapat 5 ( lima ) mahasiswa FEB Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma yang lolos dan dikukuhkan menjadi Relawan Pajak sebagai salah satu agen perubahan yang berkomitmen dalam menggalang semangat kepatuhan fiskal di tengah Masyarakat. Adapun Pembina dari kegiatan ini adalah Bapak Setiadi, SE, MM sekaligus Kaprodi Akuntansi dan untuk Dosen Pembimbing yaitu Bapak Safri, SE, MM selaku Ketua Tax Center Unsurya. Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma patut berbangga dikarenakan salah satu dari mahasiswa yang lolos menjadi Renjani memperoleh peringkat Tiga Tertinggi dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi se-Provinsi DKI Jakarta.

Selanjutnya, setelah dikukuhkan para mahasiswa siap untuk melaksanakan fase pendayagunaan yang dimulai dari bulan Februari hingga April 2024. Dalam fase pendayagunaan itu, para Renjani terjun langsung melayani masyarakat terkait kebutuhan perpajakan, yaitu dengan memberikan asistensi pengisian spt, melakukan fungsi kehumasan serta turut aktif dalam memberikan edukasi terkait Perpajakan melalui media sosial kepada masyarakat.

Kegiatan Renjani mencerminkan adanya komitmen kuat mahasiswa dan civitas akademika untuk berkontribusi dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang sistem perpajakan kepada masyarakat. Dengan semangat kepedulian sosial sebagai pendorong utama, Tax Center Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma bertekad untuk mendorong kesadaran perpajakan serta memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. (written by: Tim Tax Center Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma)

 

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.