Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara Bangun Karakter Mahasiswa Unggul

Berita Terbaru Kegiatan Mahasiswa

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) 17 Juni 2022 – Dalam rangka membentuk karakter mahasiswa yang unggul, Unsurya bersama dengan Lanud Halim Perdanakusuma melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara. Acara berlokasi di Marshalling Area Lanud Halim Perdanakusuma dengan mengikutsertakan seluruh mahasiswa AMTO dan PLLU unsurya tahun angkatan 2020/2021 sebagai pesertanya.

Sebagai informasi, Halim Perdanakusuma merupakan pangkalan udara operasional tipe A di bawah Komando Operasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang didalamnya terdapat lima skadron, meliputi; Skadron Udara 2, Skadron Udara 17, Skadron Udara 31, Skadron Udara 45, dan Skadron Teknik 021.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai airmanship yang menjunjung tinggi integritas, kedisiplinan, dan nasionalisme dalam karakter mahasiswa penerus bangsa yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri, dan bertanggung jawab.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diisi dengan kelas bermateri; Pendidikan Bela Negara, Wawasan Nusantara, Kedirgantaraan, Kepemimpinan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan luar ruang berupa; Praktek Baris-berbaris, Kedisiplinan Diri, dan Outbond.

Dalam sambutannya, Komandan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma; Marsekal Pertama TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mengungkapkan; Kami meyakini sepenuhnya walaupun waktu pelatihan cukup singkat, namun akan mampu membekali kalian (mahasiswa) dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang berharga.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *