Skrining Kesehatan Di Unsurya

Berita Terbaru

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) – Karyawan Unsurya dan Mahasiswa Unsurya melakukan kegiatan skrining kesehatan yang diadakan oleh pihak Puskesmas Kecamatan Makasar, Selasa(15/11/2022). Kegiatan berlangsung dari tanggal 11 s/d 16 November 2022 . Dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan selesai yang bertempat di Aula Hercules Unsurya.

Tujuan skrining kesehatan ini adalah sebagai upaya peningkatan status kesehatan dan upaya dalam pencegahan penyakit dan bertujuan untuk mencegah komplikasi lanjutan. Metode yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan fisik.

Kegiatan skrining dimulai dari pendataan data diri Karyawan dan mahasiswa. Setelah itu petugas pertama melakukan tes swap Antigen. Selanjutnya dilakukan pengecekan tekanan darah, dan kolesterol, tahap terakhir petugas melakukan pengecekan virus HIV dengan metode mengambil sample darah.

“Tidak hanya melakukan pengecekan kesehatan, dari serangkaian kegiatan tersebut karyawan dan mahasiswa bisa melakukan konsultasi mengenai masalah kesehatannya. Apabila dalam proses skrining ditemukan masalah kesehatannya maka akan kita rujuk untuk datang ke fasilitas kesehatan terdekat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *