Unsurya Melepas Kontingen Ajang Talenta yang Mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Provinsi DKI

Berita Terbaru Kegiatan Mahasiswa News

Kamis (21/7/2023), Rektor Unsurya yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Marsma TNI (Purn) Dr. Agus Purwo W., S.E., M.M., M.A., CIPA secara resmi melepas mahasiswa yang mengikuti ajang talenta Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) dan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) di Aula Super Puma Kampus C Unsurya. Kegiatan ini dihadiri oleh para Kaprodi (TP, Hukum, TI); dosen pendamping; dan para mahasiswa yang mengikuti ajang talenta.

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Karo Kemahasiswaan, Letkol TNI (Purn) Sumardjo, S.H., M.H. terkait pelaksanaan kegiatan ajang talenta POMProv dan KRTI. Unsurya mengirim kontingen untuk mengikuti POM Prov DKI sejumlah 28 atlet dengan mengikuti 6 cabang olahraga, yaitu: 1) Basket 3×3, 2) Futsal, 3) Renang, 4) Pencak Silat, 5) Bulutangkis, dan 6) Panjat Tebing. Untuk KRTI, Unsurya mengirim 4 (empat) orang mahasiswa. POMProv dilaksanakan di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, sedangkan untuk KRTI akan dilaksanakan di Pangkalan Udara TNI AU Pangeran M. Bun Yamin, Lampung dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) sebagai tuan rumah.

Dalam sambutannya, Warek III menyampaikan 7 (tujuh) hal dalam mempersiapkan diri dalam mengikuti ajang talenta, meliputi 1) Teamwork (Kerja Sama), 2) Semangat dan Keuletan, 3) Hormati Lawan dan Waspadai Fair Play, 4) Jaga Kesehatan dan Kebugaran, 5) Fokus pada Proses, 6) Wawasan dan Analisis (Kekuatan dan Kelemahan Lawan), 7) Jadilah Duta Universitas. Beliau juga menambahkan bahwa Unsurya sebagai institusi pendidikan berkewajiban bukan saja mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, akan tetapi juga berkewajiban menyiapkan mahasiswanya menjadi calon pemimpin bangsa masa depan yang memiliki kecerdasan yang menyeluruh, baik intelektual, emosional, sosial, spiritual dan fisikal. Di akhir sambutannya, Warek III menyampaikan kepada para kontingen bahwa “Kalian adalah harapan Unsurya, tunjukkan semangat dan prestasi kalian, serta pulanglah dengan membawa sesuatu yang membanggakan Unsurya.”

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan kontingen Unsurya yang dilakukan dalam bentuk mencium bendera Merah Putih yang diiringi lagu Bagimu Negeri. Ini dilakukan agar para kontingen memiliki jiwa patriotisme dan optimisme dalam mengikuti kegiatan ajang talenta ini. Dengan demikian, diharapkan para kontingen dapat membuat harum Unsurya. (WR3-Bud)

Related Images:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.